Headlines News :
Home » » [INFO HAJI] Kloter 1 BTJ Berangkat ke Madinah pada 1 Oktober

[INFO HAJI] Kloter 1 BTJ Berangkat ke Madinah pada 1 Oktober

Written By ichsan on Sabtu, 29 September 2012 | 00.19


BANDA ACEH, Aceh News – Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) Muslem Yacob, Melaporkan dari Mekkah, Jum'at(28/09/2012) "Kloter 1 BTJ insya Allah akan berangkat ke madinah pada Tanggal 1 Oktober hari Senin ba'da shubuh”.

Terkait kondisi para jama’ah di mekkah, Menurut muslem Yacob, “Kondisi jama'ah alhamdulillah baik-baik saja, kalaupun ada masalah kesehatan hanya berkaitan dengan hal-hal biasa, dikarenakan mungkin dari perubahan cuaca seperti sedikit flu, sedkit batuk dan sariawan”.

Sebagaimana biasa, perjalanan dari madinah ke makkah akan memulai ihram nya di bir 'Ali dan diperkirakan akan tiba di mekkah pada siang hari. Setelah tiba di mekkah, jama'ah akan bersiap untuk melaksanakan thawaf, sa'I dan tahallul. Demikian ujar muslem

Lanjutnya, JCH kloter 1 BTJ yang berangkat Jum'at lalu (21/09/2012), sebanyak 320 orang, ditambah petugas yang terdiri dari ketua kloter, 1 orang, pembimbing haji 1 orang, dokter 1 orang dan para medis 2 orang, sehingga totalnya 325 orang.

Selama di madinah, mereka ditempatkan di pondok wardah Mubarak kira-kira 200 meter dari masjid nabawi. Adapun Kegiatan di madinah, para jama'ah melaksanakan shalat arba'in dan ziarah ke makam baqi', masjid quba, masjid Qiblatain, Jabal Uhud dan kebun korma

Selanjutnya Selama di madinah, para jama'ah diberikan makan 2 kali yaitu siang dan malam, dan untuk pagi diberikan roti. Sedangkan di mekkah, para jama'ah tidak disediakan makan kecuali pada saat wuquf di 'Arafah dan saat melontar jumrah di Mina, (*)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa